Powered by Blogger.

Sunday

Tips Perawatan Kulit Wajah Kering : Ini Solusinya !

Perawatan Kulit Wajah Kering
Perawatan Kulit Wajah Kering
Perawatan kulit wajah kering perlu dilakukan ketika adanya tanda-tanda penuaan dini karena kulit wajah kekurangan kelembaban yang mengakibatkan tampilan wajah kusam. Berikut adalah salah satu faktor penting yang menyebabkan kulit wajah kering - kulit yang terkena sinar matahari terlalu banyak. Lapisan lipid dibagian bawah kulit secara bertahap akan mulai hancur. Hal ini menyebabkan kulit akan mulai mengering karena lapisan lipid berfungsi untuk mempertahankan kelembaban dan menjaga kulit lembut dan kenyal. Obat tertentu atau penyakit kulit dapat menyebabkan kulit wajah kering juga. Merokok dan mengkonsumsi alkohol juga bisa membuat kulit wajah sangat kering.

Bila kulit wajah anda kering, perawatan bisa dimulai dengan cara membersihkan kulit wajah setidaknya dua kali sehari. Waktu yang ideal untuk membersihkan kulit wajah anda sekali di pagi hari dan sekali sebelum masuk ke tempat tidur di malam hari. Perawatan dengan cara membersihkan wajah membantu untuk menyingkirkan semua minyak akumulasi, dan kotoran lainnya yang menghambat pori-pori kulit wajah. Gunakan pembersih bebas sabun lembut untuk mencuci wajah anda jika anda memiliki kulit kering. Hal ini membantu untuk menjaga kulit tetap lembab. Untuk perawatan gunakan air hangat, bukan air panas untuk  mencuci kulit wajah anda. Air panas akan mengeringkan kulit wajah anda lebih lanjut. Untuk menghapus riasan yang telah diterapkan pada kulit kering, pembersih kulit wajah yang mengandung susu adalah pilihan yang ideal. Penting untuk diingat, gunakan kapas bukan kertas tisu untuk menyeka make up anda!

Pengelupasan adalah proses lain yang membantu kulit anda bersinar. Tapi, jangan mengelupaskan kulit anda secara berlebihan, maksimal dua kali seminggu. Sel-sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam akan dihapus dari permukaan. Proses pengelupasan kulit membantu sel kulit baru bisa terungkap. Gunakan scrub untuk wajah anda. Gunakan kedua tangan anda dengan memijat scrub ke wajah anda, pijat secara melingkar. Gosok hidung dan daerah dahi dengan benar. Cuci wajah anda dengan bersih. Jika anda memiliki kulit wajah yang sangat sensitif yang mungkin mudah teriritasi, gunakan spons lembut.

Menggunakan pelembab adalah suatu keharusan setelah anda membersihkan dan mengelupaskan kulit wajah anda. Kulit akan terkunci pada kelembaban dan tetap bersinar lembut dan kenyal. Oleskan pelembab tabir surya berbasis siang hari untuk mencegah kulit anda dari sinar UV yang berbahaya. Pada malam hari anda dapat menggunakan pelembab yang sesuai dengan kulit kering anda.

Pengobatan/perawatan kulit wajah kering lainnya :

Perawatan Kulit Wajah Kering
Perawatan Kulit Wajah Kering
Menggunakan minyak zaitun dan oatmeal. Campurkan dalam jumlah yang sama minyak zaitun dan oatmeal dengan cara dimasak. Setelah didinginkan, oleskan campuran ini pada kulit wajah anda. Oatmeal berfungsi sebagai scrub wajah dan minyak zaitun mempertahankan keseimbangan PH kulit.
Perawatan Kulit Wajah Kering
Perawatan Kulit Wajah Kering
Alpukat dan Madu. Madu berfungsi sebagai salah satu pelembab terbaik dan paling ideal untuk perawata wajah secara alami. Alpukat kaya akan vitamin. Vitamin dalam alpukat sangat baik untuk menjaga kulit anda bersinar dan sehat. Campuran 2 sendok makan madu ke dalam alpukat yang telah ditumbuk. Oleskan campuran ini ke wajah anda. Biarkan selama minimal setengah jam. Kemudian gunakan air hangat untuk mencuci wajah anda secara bersih.

0 comments:

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP